Nasional

Museum Olah Raga Surabaya

SURABAYA - Kota Surabaya tak hanya di kenal dengan latar belakang sejarahnya saja, namun Surabaya juga memiliki jejak sumbangsih terbaik bagi dunia olahraga. Museum olahraga dibangun untuk menggambarkan dinamika sejarah dan budaya bangsa indonesia terkait cerita sejarah olahraga, serta benda-benda atau bukti peninggalan pahlawan olahraga Surabaya.

Museum olahraga diresmikan pada tanggal 08 mei 2021, dengan desain bangunan kolonial bercat merah yang cukup menonjol. Lokasi museum ini berada di jl. Patmosusatro No. 12,Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, tepatnya berada di sebelah gor pancasila dan di depan lapangan thor. Jam kunjungan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 wib.

Ada sekitar 200 lebih koleksi benda – benda bersejarah olaharaga di museum dua lantai ini, mulai dari replika alat olahraga tradisional, sepatu emas sepakbola, piala medali, dan kaos bertanda tangan legenda olahraga bulu tangkis.

Hal paling menarik para pengunjung dapat memanfaatkan foto dengan para atlet secara tiga dimensi, seperti tokoh Alan Budi Kusuma, Minarti Timur, dan beberapa tokoh atlet yang telah mengukir  sejarah.

Untuk mengunjungi museum olaharaga Surabaya, dapat melakukan regitrasi terlebih dahulu di situs tiketwisata.surabaya.go.id.

(Michelle)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments