Bartim

Muspika Kecamatan Dusun Timur Dukung Program Kalteng Bermasker

TAMIANG LAYANG - Untuk mendukung dan mensosialisasikan progran Kalimantan Tengah Kalteng (Kalteng)  bermasker, jajaran Muspika Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim) membagikan masker kepada pengguna jalan yang didapati tidak memakai masker, Senin (31/08/2020).

Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo menyampaikan, sosialisasi program Kalteng Bermasker dilakukan untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, sesuai yang diterapkan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. Ajakan  'ayo pakai masker' merupakan pola hidup dan bagian dari protokol kesehatan.

Ristanto menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, terlebih saat berinteraksi dengan warga lainnya. Saling menjaga kesehatan masing-masing, dan saat ini pemerintah daerah juga masih menunggu arahan dari Peraturan Gubernur tentang  kemungkinan akan dilaksanakan sanksi.

Senada dengan yang disampaikan Camat Dusun Timur, Kapolsek Dusun Timur Iptu Fery Endro P mengatakan, kegiatan sosialisasi bersama Camat Dusun Timur dan Koramil, dengan membagikan masker kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah.

Menurut Fery, pihaknya berupaya menerapkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 terkait Protokol Kesehatan, guna menekan penyebaran covid -19 dengan melakukan sosialisasi dan berikan imbauan kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

(AF/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments