Barsel

Musrenbang Kecamatan Diharapkan Menghasilkan Program Strategis

BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes mengharapkan kegiatan musyawarah pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten setempat dapat menghasilkan program strategis bagi kemajuan daerah ini.

“Kita mengharapkan agar musrenbang yang dilaksanakan menghasilkan program strategis desa bagi kepentingan dan kemajuan bersama,” ucap Hermanes, Jumat (17/2/2023).

Karena lanjut dia, dalam kegiatan musrenbang ini akan didiskusikan dan disepakati program pembangunan tingkat desa di tingkat kecamatan, untuk diusulkan pelaksanaan dan pendanaannya yang masuk ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Ia berharap, dalam menentukan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat dipikirkan dan didiskusikan kembali usulan prioritas dalam musrenbang yang dilaksanakan.

“Dalam musrenbang ini nantinya kita harapkan menghasilkan program kegiatan prioritas yang memang tepat dan strategis bagi setiap desa serta kecamatan,” ucapnya.

Sebab kata Hermanes, dalam musrenbang tingkat kecamatan ini nantinya akan disepakati program kerja yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

Dengan ditetapkannya program kerja prioritas yang tepat dan strategis, maka pembangunan pada setiap desa yang ada di daerah ini dapat terlaksana dengan baik.

“Dampak dari hasil pembangunan yang dilaksanakan nantinya itu juga akan dirasakan masyarakat,” tambah anggota DPRD Barito Selatan dua periode tersebut.

Dengan demikian kata dia, secara otomatis akan berdampak pada kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah ini.

Dirinya juga akan berupaya mengawal proses musrenbang yang sedang dilaksanakan tersebut, agar sejumlah aspirasi yang masuk dalam skala prioritas bisa diperjuangkan untuk direalisasikan

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments