Barut

Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Teweh Baru Bahas 36 Usulan Skala Prioritas

MUARA TEWEH - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  Kabupaten Barito Utara Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan.

Kecamatan Teweh Baru dengan 36 usulan skala prioritas merupakan salah satu yang dibahas dalam Musrebang RKPD.  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah  drg. Dwi Agus Setiowati membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Teweh Baru  yang dihadiri Anggota DPRD, Asisten Setda,  Kepala Perangkat Daerah, Unsur Tripika, Lurah,  Kepala Desa, BPD dan Perwakilan Perusahan serta Undangan Terkait Lainnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drg. Dwi Agus Setiowati menyampaikan tujuan musrebang kecamatan adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan pada tahun 2025 yang akan datang.

Menurutnya, pentingnya musrebang sebagai media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di Kecamatan dan seluruh peserta harus bisa menetapkan program dan kegiatan prioritas kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program atau kegiatan tahun anggran 2025 yang akan datang.

Adapun usulan skala prioritas kecamatan Teweh baru menurut laporan ketua pelaksana sekaligus camat Teweh Baru H.Joni S.PI, M. IP meliputi  fasilitas kesehatan, pendidikan, pembangunan gedung baru, peningkatan jalan, pengadaan sarana prasarana desa, peningkatan jalan poros desa, pengadaan mobil operasional, pengembangan objek wisata dan  pembangunan jembatan. 

“Musrenbang adalah wadah terbaik untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga rencana pembangunan dapat lebih akurat dan relevan"tambah Joni.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan Penandatangan berita acara musrebang dan  pemberian Vitamin A secara simbolis kepada balita untuk mencegah penyakit  serta menjaga kesehatan anak.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments