P. Raya

FKUB Penyerahan Award Sekaligus launching Buku Potret Beragama

PALANGKA RAYA - Penyerahan  FKUB AWARD Seklaigus  Launching Buku  Potretv Moderasi Beragama Di Tengah  Pluralisme diselenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Rabu (28/2/2024).

Sambutan Gubernur Kalteng yang di sampaikan Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Partowo mengapresiasi FKUB Provinsi Kalteng yang telah mengadakan program penulisan buku Bunga Rampai dengan judul “Potret Moderasi Beragama di Tengah Plurarisme Dalam Prespetif Tokoh Moderat” tahun 2023.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terbitnya buku bunga rampai ini yang merupakan salah satu upaya meningkatkan kerukunan di Kalteng dengan memberikan satu gambaran bagaimana menjaga kerukunan dan mengembangkan moderasi beragama dari semua aspek ditengah Plurarisme di Negara Indonesia,"Tuturnya.

Kemajemukan itu memberikan suatu warna bahwa inilah negara kita, inilah kerukunan hidup beragama kita. Jadi jangan kita cari perbedaannya, tetapi mari kita cari persamaannya bahwa kita ini sama-sama ingin membangun suasana kerukunan hidup beragama yang tetap terjaga dan harmonis.

“Oleh karena itu, saya harap melalui kegiatan ini, mampu meningkatkan pemahaman yang positif tentang kerukunan beragama di Kalteng, ditambah lagi dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” lanjut Wagub.

FKUB sendiri merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi Pemerintah melalui Keputusan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan Nomor 8 tahun 2006 dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia, khususnya di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah.

Kegiatan di hadiri oleh,  Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin, Unsur Forkopimda, Pj Bupati/Wali Kota se-Kalteng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kalteng selaku Wakil Ketua Dewan Penasihat FKUB Prov Kalteng H Noor Fahmi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng selaku Sekretaris Dewan Penasihat FKUB Prov Kalteng Katma F Dirun, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Badan Kesbangpol se-Kalteng, Ketua dan Pengurus FKUB Provinsi Kalteng dan FKUB Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Tokoh Agama se-Kalteng.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments