P. Pisau

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau: Prioritas Infrastruktur dalam Perencanaan Pembangunan 2025

PULANG PISAU - Bertempat di di Kecamatan Kahayan Kuala pada hari Jumat (01/03/2024). Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, untuk perencanaan tahun 2025 di 8 kecamatan telah selesai. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati, Sekretaris Daerah, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pihak terkait lainnya diwilayah tersebut.

Dalam forum ini, prioritas pembangunan yang mendominasi usulan dari desa/kelurahan adalah di bidang infrastruktur, dengan persentase sekitar 60%. Diikuti oleh bidang ekonomi dengan sekitar 25%, dan sisanya untuk bidang Sosial-Budaya (Sosbud) dan pemerintahan.

Ia mengatakan, "Mayoritas usulan yang disampaikan dalam Musrenbang di 8 kecamatan tersebut berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. Setelah ini, usulan-usulan tersebut akan dibahas kembali dalam rapat forum gabungan perangkat daerah sebelum dibahas lebih lanjut dalam Musrenbang tingkat kabupaten," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapperida) Pulang Pisau, Bakhzar Efendi.

Ia menekankan bahwa tujuan dari Musrenbang adalah untuk menyatukan aspirasi dan kebutuhan masyarakat ke dalam proses perencanaan pembangunan tahun berikutnya. Setelah ditampung dalam Musrenbang tingkat kecamatan, usulan-usulan tersebut akan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang tingkat selanjutnya.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments