P. Raya

Natalia Minta Pemda Terus Berinovasi Menggerakkan Perekonomian Daerah

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Natalia meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng agar terus berinovasi untuk menggerakkan per-ekonomian daerah.

Pasalnya, pertumbuhan penduduk disuatu wilayah termasuk Bumi Tambun Bungai yang setiap tahun kian meningkat dapat mempengaruhi atau menciptakan semakin banyak pengangguran dan peningkatan kemiskinan. Untuk menyikapi hal itu perlu upaya atau langkah dari pemerintah, diantaranya berinovasi di sector perekonomian.

"Melalui berbagai inovasi yang dilakukan khususnya pada sektor perekonomian maka dampaknya akan dirasakan masyarakat terutama terbukanya lapangan pekerjaan, dan ekonomi daerah pun akan bergerak," ujarnya, Selasa, 29 November 2022.

Disebutkannya bahwa, pertumbuhan penduduk memicu banyaknya sumber daya manusia (SDM) dari desa yang merantau untuk mengadu nasib atau mencari pekerjaan di kota, sebab di wilayahnya atau desa tidak terdapat peluang kerja.

Maka agar dapat menggerakkan perekonomian daerah dan mengurangi migrasi penduduk, pemda bisa melakukan terobosan dengan membantu atau membuka peluang usaha masyarakat di daerah, terutama bagi para pemuda. misalnya melalui sector bertani, budidaya ikan, berternak dan lain-lain.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments