P. Raya

Nenie Adriati Lambung : Dukung Dermaga Rambang Jadi Wisata Kuliner Modern

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung mendukung upaya pemerintah kota melakukan penataan Dermaga Rambang menjadi kawasan kuliner modern.

"Saya dengar kawasan Dermaga Rambang itu akan disulap menjadi kawasan kuliner modern dan penataan tersebut dipastikan tahun ini rampung," katanya, Kamis, 27 September 2022.

Dermaga Rambang yang terletak di Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut saat ini kondisinya cukup semrawut. Dengan dilakukannya penataan, kawasan tersebut nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata dan menikmati kuliner khas.

"Dengan penataan Dermaga Rambang tersebut tentunya juga akan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti sektor parkir dan retribusi kebersihan," ujarnya.

Dermaga Rambang selama ini juga masih menjadi andalan masyarakat di Kecamatan Pahandut untuk bersantai dan menikmati indahnya suasana Sungai Kahayan.

Sementara itu Camat Pahandut Berlianto mengatakan, saat ini, penataan dermaga tersebut dalam tahap desain terkait bagaimana bentuk kontainer. Setelah rampung akan diserahkan ke para pelaku usaha yang selama ini berjualan di Dermaga Rambang.

Kontainer tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibilities (CSR) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments