P. Raya

Ngopi Bareng Ketua DPRD Palangka Raya Bersama ASN

PALANGKA RAYA - Issue ASN dirumahkan beberapa waktu lalu menjadi bumbu yang tidak sedap bagi ASN di Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya. ASN sempat kebingungan dengan issue tersebut.

Menjawab tantangan tersebut, beberapa ASN di lingkup Kota Palangka Raya mengajak Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berdiskusi memikirkan Nasib mereka ke depan.  Dalam perbincangan itu tercetus sosok pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat yang berprofesi sebagai ASN. Pertemuan yang dilakukan di warung kopi pada Senin (19/06/2023) berlangsung akrab dan kekeluargaan.

Sigit K Yunianto yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Palangkaraya sekaligus Ketua Asosiasi Dewan Kota se-Indonesia terlihat serius saat mendengarkan celetukan salah satu dari anggota ASN yang hadir di acara tersebut.

“Kami sangat merindukan mendapatkan pemimpin yang visioner terutama pas momen tahun politik ini”, ujarnya lirih.

Hal tersebut ditanggapi oleh salah satu ASN yang juga hadir di acara tersebut, yang menanyakan langsung bagaimana cara melihat ciri pemimpin visioner,  kepada Ketua DPRD tersebut, agar nantinya ketika memilih bisa memiliki gambaran .

Sigit panggilan akrab ketua DPRD Palangkaraya tersebut menjawab, “Seorang pemimpin yang visioner itu bisa dilihat dari caranya mewujudkan visinya,  sekaligus mampu menunjukkan kinerja yang perduli dengan rakyat, mengayomi rakyat serta memberikan inspirasi dari visi yang dimilikinya menjadi program program yang berpihak kepada masyarakat”, ungkap Sigit K Yunianto.

Sigit K Yunianto mengungkapkan pernah dikeroyok oleh guru-guru se-Kalimantan Tengah yang memintanya untuk memperjuangkan tunjangan daerah agar dikembalikan, Sigit menjawab akan berusaha sekuat tenaga, dan wal hasil pengembalian tunjangan tersebut menjadi salah satu rekomendasi dalam Rapat kerja Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar hati hati dalam menilai dan memilih pemimpin kedepannya nanti. Pilihlah yang sudah teruji dan terlihat selama ini, karena itu akan menentukan kemajuan dan kesejahteraan negara dan bangsa ini kedepannya.

(Samhadi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments