Nasional

Sosalisasi Dan Apel Siaga Karhutla Tahun 2023

SEKADAU - Bertempat di lapangan kompleks base camp PT. Argo andalan di Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu, dilaksanakan apel siaga karhutla tahun 2023. Kegiatan ini menunjukan kesiap-siagaan dan komitmen PT. Argo andalan bersama dengan satgas dalkarhutla yang terdiri dari polesk, koramil, Kecamatan Sekadau Hulu. Ini merupakan bagian dari stkakeholder dalam melakukan perlindungan hutan dan lahan dari bahaya kebakaran.

Manajer, PT. Argo Andalan, Samudra dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan apel siaga ini dilakukan untuk menyiapkan seluruh tim (DSN) group untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar kita terbebas dari bahaya asap yang sudah menjadi agenda tahunan, dengan cara melakukan sosialisasi, patroli terpadu dan kontrol akses dengan melibatkan unsur kepolisian, TNI, BPBD, LH, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan aparat pemerintah dari tingkat dusun sampai pusat. Pembukaan lahan secara individu sesuai Pergub Kalbar Nomor : 103 masih dibolehkan namun harus tetap memenuhi ketentuan yang berlaku meski diperbolehkan, namun kita wajib mematuhi aturan agar kita terbebas dari asap.

Sementara itu Kepala Dinas DK3P Sekadau mengapresiasi keseriusan PT. Argo andalan untuk 2023 serta kesiapan siagaan dalam pencegahan memasuki musim kemarau di bulan juli, agustus, dan sangat berharap masyarakat agar bersama-sama menjaga alam agar terhindar dari kebakaran.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments