P. Raya

Penukaran Uang Lewat Mobil Kas Keliling BI Bank Indonesia

PALANGKA RAYA - Bank Indonesia (BI) Program Kegiatan KALAKAI, dilaksanakan di belakang Kantor  Bank Indonesia (BI), Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Selasa (20/6/2023). Ditemui dalam kegiatan KALAKAI, Panitia kegiatan Kalakai Dian mengatakan,  KALAKAI adalah kepanjangan dari "Kolaborasi Antar bank Untuk Layanan Kas Terintregrasi.  Konsepnya berupa penukaran uang kepada masyarakat melalui mobil kas keliling yang telah dilakukan Bank Indonesia (BI).

Di Palangka raya ini BI mengajak Perbankan untuk melakukan penukaran melalui mobil kas keliling langsung ke masyarakat, diantarannya ke pasar pasar modern, pasar tradisional, even even besar, pameran ataupun di pusat keramaian. Saat ini Bank Indonesia (BI) menggandeng Bank Pembangunan Kalteng (BPK), Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN dan Bank Muamalat.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait dengan penukaran Kalakai ini, informasinya bisa di cek  berkala di Intragramnya (IG) Bank Indonesia Kalteng. Disitu ada informasi terkait jadwal dan tempat penukaran uang lewat mobil kas keliling Bank Indonesia. Perbankan yang tergabung dalam KALAKAI ini juga melakukan layanan kas keliling. Masyarakat bisa menukarkan uang pecahan 20 ribu kebawah, dan layanan penukaran ini tidak di pungut biaya apa pun.

Saat ini BI hanya menjangkau perbankan yang ada di wilayah Palangkaraya,  juga ada kerjasama di Kabupaten Buntok, Muara teweh, Sampit, Pangkalan bun dan Lamandau. Kedepan BI akan mencoba melakukan kerjasama dengan perbankan di kabupaten lainnya seperti Kapuas, Puruk Cahu, Tamiang layang, Sukamara, dan Seruyan. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments