P. Raya

"Ngopi Itah "Obrol Pintar, Interaktif, Tajam, Makin Berkah".

PALANGKA RAYA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah. Dialog Interaktif Pemberdayaan Ormas "Ngopi Itah"Obrol Pintar, Interaktif,Tajam, Makin Berkah." Dengan Tema "Peran Strategis Ormas dan Menyukseskan Pilkada Serentak Provinsi Kalimantan Tengah, diselenggarakan Di Rumah Makan Galeri Tjilik Riwut ,Jl. Jendral Sudirman,Palangka Raya 24 Juli 2024.

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng yang di sampaikan kepala badan Kesbangpol ,menyampaikan tema yang diangkat pada dialog kali ini, Peran Strategis Ormas dalam Menyukseskan Pilkada Serentak Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, sangat relevan dan penting, mengingat peran sentral organisasi kemasyarakatan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

Organisasi kemasyarakatan memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat, meningkatkan partisipasi politik, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Ormas juga berfungsi sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan kebutuhan rakyat.

Lebih lanjut Katma F.Dirun mengatakan, Melalui dialog interaktif ini, ia berharap kita semua dapat saling berbagi pandangan, pengetahuan, dan pengalaman guna menyusun strategi yang efektif dan efisien untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama organisasi kemasyarakatan, untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan mengedepankan kepentingan bersama bagi Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat.

Mari kita jadikan Pilkada Serentak tahun 2024 sebagai momentum untuk menunjukkan kedewasaan berpolitik, semangat persatuan, dan komitmen kita dalam membangun Kalimantan Tengah yang lebih baik, demikian Katma F.Dirun.

Sebagaimana Undang Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, dimana Organisasi Kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah, yang bersentuhan langsung dengan masyakat.

Diharapkan didalam peran dan aktivitas ormas sebagai mitra pemerintah, dapat berjalan sinergi dan bekerjasama dengan baik sehingga dapat membantu Pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang efektif dan efisien dalam menyikapi permasalahan sosial kemasyarakatan, mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya menjelang Pilkada Tahun 2024. 

Ia menambahkan, menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan tahu kandidatnya yang akan dipilih tahu figur yang akan dipilihnya, sebagai pemimpin kepala daerah, jangan sampai salah pilih, semoga mendapatkan pemimpin pemimpin yang bisa membawa kemajuan pembangunan yang lebih baik lagi

“Mengingatkan kembali bahwa pada Bulan November Tahun 2024 akan diselenggarakan Pilkada serentak, kami berharap agar hal tersebut disikapi secara arif dan bijak, kedepankan kedewasaan politik, junjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta ciptakanlah suasana aman dan damai, bersinergi dan bekerjasama serta memberikan kontribusi dalam pembangunan bagi kepentingan bangsa dan negara pada umumnya serta masyarakat Kalimantan Tengah pada khususnya dalam rangka mewujudkan Kalimantan Tengah Semakin Berkah dan Indonesia Maju,"tutupnya.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments