P. Raya

Niksen S. Bahat : Ajak Masyarakat Selalu Jaga Kebersihan

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Niksen S. Bahat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Hal ini untuk mewujudkan moto Kota CANTIK Palangka Raya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Provinsi Kalteng harus bisa mewujudkan moto Kota CANTIK. Oleh karena itu diharapkan peran serta seluruh masyarakat menjaga kebersihan, utamanya jangan membuang sampah di jalan-jalan,” katanya. Selasa 31 Mei 2022.

Berkaitan dengan kebersihan utamanya soal sampah, Niksen juga berharap agar setiap ada event melibatkan orang banyak, sarana tempat sampah disediakan oleh panitia acara, agar sampah tidak dibuang sembarangan.

“Kita tahu, setiap kegiatan melibatkan orang banyak atau penonton persoalan sampah memang menjadi persoalan tersendiri. Diharapkan agar panitia bisa menyiapkan tong sampah dan pihak Pol PP dan Dinas Kebersihan bisa bertugas menegur bagi oknum warga yang buang sampah sembarangan,” lugasnya.

Niksen juga mengimbau masyarakat tidak membuang sampah di drainase yang dapat menghambat kelancaran air.

“Jangan buang sampah ke sungai, drainase atau parit. Serta yang tidak kalah penting parit jangan ditutup kalau sedang membangun rumah atau toko. Sebab kalau banjir yang repot dan mengalami dampak masyarakat sekitarnya,” tandasnya. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments