P. Raya

Norhaini Himbau Giatkan Kerja Bakti Jaga Lingkungan Dan Cegah Penyakit

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengimbau warga untuk selalu rutin melakukan kerja bakti di lingkungan masing-masing. Menurutnya, dengan cara ini, warga bisa menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah munculnya penyakit.

Diingatkannya, hingga saat ini Kota Palangka Raya masih diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi yang dapat menimbulkan dampak genangan air di beberapa ruas badan jalan. Karena itu, Norhaini meminta warga di lingkungan RT/RW di kota giatkan kerja bakti bersama.

"Meski ada Sebagian kawasan yang jarang terimbas genangan air, namun ada baiknya kegiatan kerja bakti tetap dilaksanakan. Ibaratnya mengantisipasi lebih baik dari pada tidak sama sekali," katanya, Jumat 17 Januari 2023.

Mengingat dampak yang ditimbulkan hujan ini tidak hanya genangan atau banjir, namun juga sebaran penyakit, seperti DBD. Maka dari itu sambung Norhaini, cara untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan hujan tidak lain hanya dengan menjaga lingkungan agar selalu bersih.

Terlepas dari hal tersebut, banyak manfaat didapat ketika warga melaksanakan kerja bakti.  Di antaranya, lingkungan terlihat asri dan bersih serta memperkecil bibit penyakit ataupun virus berkembang biak.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments