Kalteng

Viral Fenomena Alam Matahari Bergaris Lurus

MURUNG RAYA - Masyarakat dari berbagai penjuru berbondong bondong menuju sekumpul martapura kalimantan selatan. Kehadiran para jemaah itu tak lain ingin menghadiri haul puncak ke-18 KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang dikenal abah guru sekumpul.

Dari sekian juta masyarakat yang berdatangan membanjiri sekumpul, ada salah satu warga basirih yang melihat atau menyaksikan langsung fenomena alam tidak lazim dan terekam kamera oleh warganet.

Video tersebut tersebar luas di media sosial yang berdurasi sekitar tiga puluh detik, memperlihatkan cahaya matahari dan awan bergaris lurus. Sebagian warganet melihat awan cahaya tersebut diduga mengarah kepusat puncak haul guru sekumpul di moshalla ar-raudah.

Terdengar suara dalam video yang diduga pembuat video mengaku bernama adul. Menerangkan marea rombongan dari basirih banjarmasin malihat fenomena dari matahari terdapat garis lurus memanjang yang ia duga garis tersebut mengarah ke sekumpul.

Adul mengatakan "hari yang luar biasa dan menjadi fenomena haul abah guru sekumpul ungkap warganet pembuat video tersebut. Saat berita ini ditayangkan jurnalis Huma Betang belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai fenomena alam tersebut.

(Rahmadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments