P. Raya

Norhaini Meminta Pemerintah  Dan Masyarakat  Lestarikan Budaya

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian terhadap pelestarian seni budaya.  Norhaini menilai bahwa Kalimantan Tengah memiliki beragam kearifan lokal, seni dan budaya yang harus dilestarikan agar tidak punah tergerus kemajuan zaman.

“Keterlibatan pemerintah serta peran masyarakat terutama para generasi muda, sangat diperlukan untuk menjaga kearifan lokal dan seni budaya di Kota Cantik,” ujar Srikandi Partai Golkar Kota Palangka Raya, Selasa, 29 November 2022.

Norhaini menyebutkan salah satu contoh kearifan lokal yang sudah mulai tergerus seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yakni karungut dan pernak-pernik khas Dayak.

Saat ini lanjutnya, Indonesia secara umum dan Kota Palangka Raya secara khusus telah banyak dimasuki oleh budaya luar. Mirisnya, kehadiran budaya luar tersebut justru diminati oleh kalangan generasi muda dan membuat mereka semakin jauh dan lupa akan kearifan lokal dan seni budaya setempat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments