P. Raya

Susi Idawati : Manfaatkan Layanan SPNF Dan Sanggar Kegiatan Belajar

PALANGKA RAYA -  Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati menyampaikan, untuk  menekan angka putus sekolah di wilayah Kota Palangka Raya, masyarakat didorong untuk memanfaatkan layanan pendidikan kesetaraan yaitu paket A, B, dan C yang telah disediakan oleh Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Palangka Raya yang telah disiapkan oleh pemerintah secara gratis.  Dengan adanya pendidikan yang cukup minimal paket C dan diberikan keterampilan, tentunya bisa berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat yang putus sekolah dapat memanfaatkan layanan tersebut, sehingga memiliki ijasah sekolah terakhirnya. Selain itu masyarakat Kota Palangka Raya diharapkan juga bisa mendapatkan pelatihan keterampilan,” ujar Srikandi asal Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini, Selasa, 29 November 2022.

Susi juga menambahkan keterampilan yang dimiliki ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pekerjaan maupun membuka usaha sendiri, sehingga memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat. 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments