P. Raya

Norhaini Minta  Disnaker Bantu Carikan Lowongan Kerja Bagi Masyarakat

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dapat membantu mencarikan lowongan pekerjaan bagi yang membutuhkan.

Dia mengungkapkan, jumlah lulusan baru setiap tahun terus bertambah, namun lapangan kerja sempit. Karena itu Disnaker Kota Palangka Raya bisa membantu masyarakat memperoleh pekerjaan sesuai dengan keahlian.

“Peran aktif Disnaker dalam membantu masyarakat, khususnya pencari kerja, untuk memperoleh pekerjaan sekaligus mengurangi pengangguran harus dilakukan,” katanya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh disnaker dalam mengurangi pengangguran adalah dengan memberikan informasi terkait lowongan pekerjaan secara aktif.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan para pencari kerja, Disnaker juga perlu memberikan atau meningkatkan keterampilan mereka melalui program pelatihan.

Norhaini mengakui bahwa disnaker menghadapi sejumlah hambatan dalam membantu para pencari kerja. Misalnya pengusaha atau pemberi kerja tidak melaporkan adanya lowongan pekerjaan di tempat usahanya. Selain itu, menurut Norhaini, para pengusaha lebih suka melakukan rekrutmen secara mandiri daripada memanfaatkan pelayanan perantaraan kerja dari Disnaker. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments