Bartim

Objek Wisata Luaw Banse Di Desa Jaweten Ramai Dikunjungi Warga

TAMIANG LAYANG - Objek wisata alam luaw banse yang terletak di Rt. 03 Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, mulai ramai dikunjungi warga.

Objek wisata luaw banse yang berada di areal seluas 9 hektare tersebut mengeksploitasi keindahan alam yang masih asli dengan hutan, rawa dan udara yang sejuk yang dapat dinikmati oleh masyarakat, dibuka pada 5 november 2022 lalu oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Salah satu pengelola objek wisata luaw banse, Sri Mawartini menjelaskan bahwa tempat tersebut saat ini dibuka setiap hari dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 wib dengan  harga tiket masuk satu orang dewasa 15 ribu rupiah dan anak-anak 10 ribu rupiah.

"Di dalamnya ada fasilitas kolam renang anak, aula pertemuan, panggung hiburan, room karoke, mushola, kantin dan tempat pemancingan yang dilengkapi dengan alat pancing serta umpannya, " ungkap Sri.

Menurutnya ditempat tersebut juga bisa dipergunakan untuk perpisahan anak sekolah, tempat rapat dan resepsi perkawinan.  Salah satu pengunjung, Yovan C Piay menyampaikan bahwa objek wisata luaw banse cukup bagus untuk santai bersama kelurga maupun teman.

Ada tempat santai, tempat hiburan, memancing dan konsepnya wisata alam yang masih asri. Dirinya juga mengapresiasi objek wisata tersebut dan pemerintah daerah mendukung objek wisata yang ada di Barito Timur.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments