P. Raya

Objek Wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai Perlu Dikelola Secara Optimal

PALANGKA RAYA – Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dan politisi dari Partai Golkar, H. Abdul Razak, menekankan pentingnya pengelolaan optimal terhadap objek wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai, yang terletak di Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya. Dalam sosialisasinya pada Selasa (10/09/2024), Razak menegaskan bahwa pengembangan lebih lanjut dari objek wisata ini dapat memberikan manfaat besar bagi daerah dan masyarakat setempat.

Menurut Razak, jika dikelola dengan lebih baik, objek wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai dapat berperan penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Objek wisata susur sungai Kereng Bangkirai ini sudah dikenal luas dan banyak dikunjungi orang. Dengan pengelolaan yang lebih baik, kita bisa meningkatkan potensi wisata ini," kata Razak.

Dia menambahkan, pengembangan fasilitas wisata yang ada saat ini menjadi kunci untuk menarik lebih banyak turis, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, yang pada gilirannya akan berdampak pada kemajuan ekonomi Kalteng. "Fasilitasnya harus kita tingkatkan, agar semakin banyak orang yang tertarik berkunjung," ujarnya.

Sebagai politisi senior dari Partai Golkar, Razak juga menaruh harapan besar bahwa pengembangan objek wisata Susur Sungai ini dapat membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Selain itu, peningkatan PAD dari sektor pariwisata juga diharapkan dapat memperkuat perekonomian daerah.

Namun, Razak mengingatkan bahwa pengembangan pariwisata harus sejalan dengan upaya pelestarian alam dan budaya setempat. "Kita harus menjaga kelestarian alam dan budaya. Ini adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa pariwisata di Kalteng berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Razak juga merespons masukan dan permintaan masyarakat setempat terkait peningkatan sarana dan prasarana objek wisata Susur Sungai di Kereng Bangkirai. Ia berjanji untuk memperjuangkan bantuan yang diperlukan. "Insya Allah, apa yang disampaikan tadi akan kita penuhi. Pada prinsipnya, kita bersama-sama berjuang untuk mengembangkan wisata di Kalteng," pungkas Rajak.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments