Kapuas

Olahraga Panahan Harapkan Perhatian Pemkab Kapuas

KAPUAS  - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas. Kalimantan Tengah. Sri Umi Daryatun menyoroti keberadaan olahraga panahan tradisional di daerah setempat yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten kapuas.

Keberadaan olahraga panahan tradisional di Kabupaten Kapuas. Kini mulai digemari masyarakat setempat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hanya saja keberadaan olahraga ini belum mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten kapuas.

Untuk itu, anggota DPRD Kabupaten Kapuas. Sri Umi Daryatun berharap olahraga panahan tradisional tersebut juga bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kapuas seperti halnya olahraga lainnya, mengingat peminat olahraga ini juga sangat banyak, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Menurut sri umi, untuk mendukung kegiatan olahraga panahan tersebut pemerintah daerah perlu mengalokasikan anggaran khusus agar olahraga ini dapat terus berkembang dan dapat di ikutsertakan dalam kegiatan lomba panahan baik tingkat daerah maupun nasional.

Sementara itu ketua komunitas memanah tradisional Kapuas Archery Club, Muhammad Hafiz, berharap olahraga panahan dapat lebih berkembang di kabupaten kapuas dan peminatnya lebih banyak lagi.

Untuk itu hafiz pun berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah kapuas terhadap olahraga ini agar bisa lebih berkembang dan dapat mengharumkan nama daerah.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments