Bartim

Ombudsman RI Perwakilan Kalteng Gelar Sosialisasi Dan Terima Aduan Di Barito Timur

TAMIANG LAYANG - Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah, lakukan sosialisasi Ombudsman On The Spot di balai Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Kamis, 21 Maret 2024. Pada kegiatan tersebut, Ombudsman Kalteng menerima berbagai keluhan dan aduan dari masyarakat di Kecamatan Dusun Timur.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Raden Biroum Bernardianto mengungkapkan bahwa opini kepatuhan pelayanan publik di kabupaten barito timur merupakan yang paling rendah se-Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurutnya, dari hasil survei kepatuhan yang dilakukan oleh Ombudsman, opini pengawasan pelayanan publik yang pihaknya lakukan selama dirinya menjabat empat tahun ini barito timur merupakan salah satu kabupaten yang rapor merah.

"Walaupun di tahun 2023 ini ada sedikit meningkat tapi masih perlu perbaikan banyak dan secara ranking kualifikasinya masih paling rendah di provinsi kalimantan tengah sehingga saya minta pihak-pihak terkait ini menjadi perhatian bahwasanya indikator yang kami temukan demikian," lanjut raden.

Meski mulai tahun 2023 rapor pelayanan publik Barito Timur mulai berubah dari merah menjadi kuning, namun pemerintah daerah masih perlu terus melakukan pembenahan.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments