P. Raya

OPD dihimbau Ciptakan Pengendalian Manajemen yang efektif dan efesien di Kalteng

PALANGKA RAYA – Bertempat di Aula BPSDM Kalteng, saat membuka Pelatihan Penatausahaan, Pencatatan, dan Pelaporan Keuangan bagi Para Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng Tahun 2022, Sri Suwanto selaku Asisten Administrasi Umum Gubernur Kalimantan Tengah menghimbau pejabat pengelola keuangan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menciptakan pengendalian manajemen yang semakin efektif dan efisien kedepannya.  Rabu, (23/11/2022).

Ia mengatakan, “Agar tercapainya tujuan organisasi, keamanan sumber dana yang dikelola, ketaatan pada ketentuan yang berlaku, dan dipeliharanya data atau informasi keuangan yang andal dalam kinerjanya,” ucapnya.

Sri Widanarni selaku Kepala BPSDM Prov. Kalteng mengatakan adanya pelatihan ini untuk menambah kapasitas kompetensi dan profesionalisme aparatur pengelola keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, dan akuntabel dalam bertugas.

Ujarnya  “Dengan adanya Pelatihan Penatausahaan Pencatatan dan Pelaporan Keuangan Bagi Para Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu Tahun 2022 ini sebagai salah satu upaya kita dalam melakukan peningkatan kapasitas pengelola keuangan pada satuan kerja, khususnya Bendahara Pengeluaran keuangan,” jelasnya.

Tujuan lain dari diadakannya pelatihan ini guna untuk perbaikan dan peningkatan pengelolaan keuangan yang lebih optimal, semangat dalam  menjaga kredibilitas yang berkesinambungan. Bendahara pengeluaran bertugas untuk menerima, menyimpan, membayarkan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan pengeluaran alokasi uang untuk keperluan belanja daerah dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments