Kapuas

Operasi Katarak Gratis Di Kapuas Diikuti Puluhan Warga 

KAPUAS - Kementerian Sosial melalui Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial  Regional Empat Banjarmasin bekerjasama dengan perdami dan klinik tambun bungai vision center Kabupaten Kapuas, menggelar operasi katarak gratis kepada warga kurang mampu pada, Sabtu 16 Desember 2023. 

Kegiatan operasi katarak gratis berlangsung di klinik vision center jalan trans kalimantan Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.  Kepala balai besar diklat kesejahteraan sosial  regional empat kementerian sosial Banjarmasin, La Ode Toufik mengatakan, operasi katarak ini dilakukan kepada warga tidak mampu dari kabupaten kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau Baik Lansia, anak-anak maupun remaja.

Menurut La Ode antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti operasi katarak gratis ini, dari sekitar seratus empat puluh delapan orang pendaftar yang telah di screaning, namun yang layak di operasi hanya berjumlah enam puluh satu orang saja.

La Ode pun berharap pihaknya dapat terus membantu warga tidak mampu yang selama ini belum sempat melakukan operasi matanya. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments