P. Raya

Optimis Duta Bahasa Kalteng Jadi Duta Bahasa Nasional 2021

PALANGKA RAYA  - Berangkat dari pengalaman tahun lalu, Duta Bahasa Kalimantan tengah meraih posisi 5 besar di tingkat nasional, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Valentina Lavina Tanate tetap optimis, dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional Tahun 2021  Kalimantan Tengah akan mendapat posisi pertama dalam Ajang yang bergensi ini.

Balai Bahasa Provinsi kaliamntan tengah tahun ini mengirimkan perwakilan Duta Bahasa Kalteng untuk berlomba di tingkat nasional. Kesiapannya sendiri meliputi kepribadian, bakat dan krida yang dimiliki oleh delegasi duta bahasa perwakilan Kalteng tersebut. Persiapan ini telah dilakukan kurang lebih selama 3 bulan hingga keberangkatan mereka ke Jakarta untuk mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Nasional pada 13 oktober mendatang.

Ditemani Perwakilan Duta Bahasa Kalimantan Tengah dan Kasubbag Tata Usaha, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Valentina Lavina Tanate dalam wawancaranya menyampaikan optimismenya dapat menjadi Pemenang Pemilihan Duta Bahasa Nasional tahun 2021, menimbang pihaknya telah melihat kompetensi yang mereka saksikan ketika dua insan berprestasi Kalteng ini menyampaikan krida dan menunjukan bakat mereka.

Dengan Hadirnya Duta Bahasa mereka dapat menunjukan kepada pemuda pemudi di bumi Tambun Bungai menjadi generasi milenial di era globalisasi yang sepatutnya tetap mencintai Bahasa Indonesia serta menjadi tugas Duta Bahasa agar bahasa Indonesia semakin dekat dan diterima sebagai Bahasa internasional.  

Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah berharap kepada kedua Duta Bahasa Kalteng ini dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai di tingkat nasional serta menunjukan bahwa pemuda pemudi di tanah Kalimantan Tengah memiliki daya saing seperti halnya dengan provinsi lain yang ada di Indonesia.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments