P. Pisau

Optimisme Kadistan Pulang Pisau dalam Program Optimalisasi Lahan Rawa

PULANG PISAU - Penyelesaian program Optimalisasi Lahan (Oplah) Rawa yang menjadi target dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Pulang Pisau, Godfridson, dengan penuh rasa optimisme.

Dihadapan awak media ia menyampaikan, pada Sabtu {16/03/2024}, "Kondisi lahan kami telah siap secara teknis dan prosesnya akan dilakukan secara mekanis, bukan manual. Tinggal menjalankan program ini dengan dukungan semua pihak, termasuk para petani," ungkapnya.

Dengan catatan, pengelolaan lahan dilakukan secara baik, termasuk pengelolaan saluran air yang efisien. Dengan cara ini, hasilnya akan memuaskan karena tinggal tahap pelaksanaannya saja. Ia juga berharap Menteri Pertanian dapat hadir langsung saat penanaman di lahan optimalisasi tersebut nantinya.

Pemkab Pulang Pisau deblumnya sudah dihimbau untuk mempercepat program optimalisasi lahan rawa seluas 106 hektar dalam waktu 4 hari ke depan.Hal tersebut disampaikan Dirjen Perkebunan Kementan RI, Andi Nur Alamsyah. Dan tentunya keberhasilan program ini tidak lepas dari sinergi bersama sama yang saling bekerjasama dari seluruh aspek yang terlibat.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments