P. Raya

P3APPKB Prov. Kalteng Sambut  KunKer Anggota DPRD Kab. Kotim

PALANGKA RAYA - Terkait program penanganan dan penanggulangan angka stunting pada anak, pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Kotim lakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng yang disambut oleh Linae Victoria Aden, selaku Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng, bertempat di Kantor DP3APPKB Prov. Kalteng, Sabtu 15 Oktober 2022.

Adapun kunjungan kerja dipimpin oleh Rudianur selaku Wakil Ketua I DPRD Kab. Kotim didampingi Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kab. Kotim, Mariani beserta Sekretariat Dewan Kab. Kotim Bima Ekawardhana.

Turut hadir mendampingi Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng, Sekretaris Dinas dan beberapa Kepala Bidang serta tim teknis pelaksana.

Selain membahas stunting, disampaikan pula berbagai upaya dalam Pemenuhan Hak anak serta perlindungan Perempuan dan anak dari Kekerasan baik fisik maupun psikis.

Nantinya, penjelasan Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng yang disampaikan secara komprehensif menjadi bahan oleh DPRD Kab. Kotim dalam percepatan penanganan penurunan angka stunting di wilayah kab. Kotim.

Rencana Aksi Percepatan Penurunan Angka Stunting juga menjadi program BKKBN menjadi acuan bagi pemangku kepentingan pada semua tingkatan pemerintah, bersinergi secara masif pada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sampai pada tingkat desa yg perannya sangat strategis menjadi pihak yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan kolaborasi semua elemen menjadi kunci dari upaya penanganan stunting demi mewujudkan Kalteng sehat.

"Akselerasi penurunan Stunting ini memerlukan kontribusi aktif semua pihak," pungkasnya. 

(Deddi) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments