Business

Pacu Capaian Vaksinasi Covid-19, Per Hari Puskesmas Ditarget 200

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau saat ini tengah memacu vaksinasi Covid-19. Dengan sasaran pra lansia, lansia dan pejabat publik.

Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberi deadline agar sisa 11 ribu dosis vaksin Covid-19 harus segera habis dalam waktu dekat.

“Untuk itu kami terus memacu capaian target vaksinasi. Salah satu strategi yang kami lakukan, seluruh Puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau kami target dalam sehari memvaksinasi 200 orang,” tegas Mul.
Jadi, lanjut dia, semua harus bergerak. “Dalam mencapai target itu juga tidak bisa menunggu. Tim medis harus melakukan gerakan jemput bola. Kalau tidak jemput bola tidak akan tercapai. Hari ini tim kami juga turun ke daerah pesisir. Seperti di Desa Cemantan dan Bakau,” ungkap dia.

Mul mengungkapkan, hingga saat ini capaian vaksinasi bagi kelompok lansia di kabupaten Pulang Pisau telah mencapai hampir 30 persen. “Capaian yang cukup tinggi dari kecamatan Maliku dan Pandih Batu,” beber dia.

Mul mengungkapkan, pada Sabtu (19/6) nanti pihaknya juga akan melakukan vaksinasi secara besar-besaran. “Kami harapkan capaian vaksinasi di kabupaten Pulang Pisau segera tercapai,” harap dia.

Mul juga berharap agar petugas kesehatan dan pihak terkait juga memberi edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi. “Sehingga masyarakat bisa memahami pentingnya vaksinasi dan mereka tidak tegang saat akan divaksin,” pesan dia.


(Antang)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments