P. Raya

Pameran seni Lintas Warna Borneo Di UPT Taman Budaya

PALANGKA RAYA - Pameran yang diselenggarakan oleh Komunitas Perupa Kalimantan Borneo wilayah Kalteng tersebut diikuti 33 perupa dari Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kalbar, Kaltara, Manado dan Yogyakarta yang berlangsung dari tanggal 24 Oktober hingga 31 Oktober dan menjadi puncak apresiasi terhadap seni rupa dari 33 seniman dari 7 provinsi di Indonesia.

Pameran seni Lintas Warna Borneo Kalimantan Tengah merupakan ajang yang diselenggarakan dengan tujuan untuk merayakan keindahan seni serta memberikan kesempatan kepada para perupa untuk mengeksplorasi kreativitas .

Dalam pameran ini diperlihatkan beragam bentuk ekspresi seni yang melintasi batas-batas konvensional dan mengajak para penikmatnya untuk menggali lebih dalam lagi tentang seni.

Februarison Lampang S Tandang merupakan seniman yang menghasilkan karya seni lukis yang mampu memberi semangat, kebahagiaan siapapun yang melihatnya. Hingga kini ada banyak 90 karya Februarison Lampang S Tandang, dan 10 hasil karya pendamping resmi di pamerkan Di UPT Taman Budaya.

"Pameran seni Lintas Warna Borneo adalah cara untuk menghargai dan merayakan seni serta budaya yang ada di sekitar kita. Saya mengajak semua masyarakat, terutama generasi milenial, untuk datang dan mengeksplorasi kekayaan seni ini," Katanya, Minggu, 29 Oktober 2023.

Lokasi pameran berada di UPT Taman Budaya Kalteng, yang terletak di Jalan Temanggung Tilung XIII, Kota Palangka Raya. Tempat ini menjadi saksi bagi para seniman yang telah berkarya dengan penuh semangat untuk menggambarkan keindahan alam, budaya, dan tradisi dari wilayah mereka.

"Acara ini akan berlangsung selama seminggu, memberikan kesempatan bagi semua pengunjung untuk menikmati karya seni yang menginspirasi dan berinteraksi langsung dengan para seniman," pungkasnya.

Diharapkan melalui event ini bisa memperkaya pengalaman seni setiap penikmat seni rupa mengekspresikan dan memberikan pikiran positif, serta memberikan wawasan baru tentang seni rupa.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments