P. Raya

Pangdam XII/Tpr dan Gubernur Kalteng dampingi Mentan tinjau Lokasi Oplah dan Cetak Sawah. 

PALANGKA RAYA - Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E. M. M bersama Gubernur dampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meninjau Lokasi Oplah dan cetak sawah, Bertempat di Ds. Bentuk Jaya Kec. Dadahup Kab. Kapuas Prov. Kalimantan Tengah, Rabu (28/8/2024). Upaya pemerintah yang terus memperkuat ketahanan pangan secara nasional menjadi salah satu upaya mengantisipasi potensi krisis pangan.

Pemerintah menaruh perhatian serius terhadap ancaman krisis pangan, apalagi di tengah ketidakpastian situasi geopolitik global dan juga perubahan iklim ekstrem.  Kunjungan kerja ke Dadahup kali ini untuk menggelar rapat koordinasi optimalisasi lahan dan cetak sawah. 

Pemerintah mengalokasikan anggaran besar kepada Kementerian Pertanian dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional, salah satunya melalui Program Optimalisasi Lahan dan Cetak Sawah baru. 

Diharapkan Kalimantan Tengah mampu menjadi solusi Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan pangan.Adapun target oplah di Kalimantan Tengah adalah sekitar 50 ribu hektare tersebar di berbagai Kabupaten.
 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments