P. Raya

Panglima Jilah Jadi Narasumber Dialog Budaya Terbatas IJTI Kalteng

PALANGKA RAYA - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menggelar dialog terbatas dengan tema budaya dan tradisi adat dayak dalam bingkai kearifan lokal, untuk menuju Kalimantan sebagai tanah berkah indonesia dengan narasumber Panglima Jilah.  Kegiatan dilangsungkan di Sekretariat IJTI Provinsi Kalteng, Jalan H. Ikap, senin, 22 november 2021 sore.

Disela sela kegiatan tersebut Ketua IJTI Kalteng H. Tantawi Jauhari menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja awal bidang organisasi kepengurusan IJTI Kalteng periode 2021-2024 yang baru saja terbentuk beberapa waktu lalu

Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Budi Dayak Kurniawan. Adapun sebagai narasumber dalam dialog tersebut adalah Panglima Jilah atau Pangalangok Jilah yang merupakan Pemimpin Besar Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng dari Suku Dayak yang berasal dari Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Panglima Jilah menambahkan bahwa dengan mencintai adat, budaya dan tradisi menjadi suatu rutinitas dalam keseharian. Sehingga pada saatnya nanti akan berpengaruh pada sektor perekonomian. sebagai contoh membuat ukiran kayu, anyaman dan menari dapat menjadi salah satu sektor usaha pada bidang seni.

 

(Hary Reymondo/Fardoari Reketno )

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments