P. Pisau

Panitia Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di Lantik

PULANG PISAU  - Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa  (PILKADES) kecantan Sebangau kuala. Pada hari  Rabu 12 Januari 2022 pukul 08.00 WIB, bertempat di aula kecamatan Sebangau kuala, Kabupaten Pulang Pisau

Camat Sebangau Kuala Sugianto, melantik dan mengambil sumpah  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) panitia dari 6 desa. Sebagau permai 5 orang, mekar jaya 5 orang, sebagau Mulya 5 orang, paduran Mulya 5 orang, Sebangau jaya 5 orang, SEI hambawang 5 orang.di aula kecamatan Sebangau kuala

Camat Sebangau Kuala Sugianto, pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD dari 6 desa yang mau menyukseskan Pilkades yang akan digelar bulan mei 2022 nanti.

Acara dimulai dengan mengucapkan Basmallah terlebih dahulu, dilanjutkan dengan pembacaan petikan Surat Keputusan BPD  tentang Pembentukan Panitia Pilkades Di Sebangau kuala.

Selanjutnya, Panitia Pilkades yang berjumlah dari satu desa 5 orang  terdiri dari unsur Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, dan lembaga desa diambil Sumpah/Janjinya dan dilantik oleh camat sebangu kuala. Se­telah pelantikan dan diambil sum­pah, panitia bisa mulai bekerja. Ketua  FK BPD Sebangau Kuala, sabaniansyah berharap Panitia bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades.

”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades di sebangau kuala berjalan sukses,” harap nya
setelah dilantik panitia akan menga­dakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta menghitung pembiayaan pilkades yang nantinya akan dilaporkan ke BPD.

(Tirto Pramono)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments