P. Raya

Pasangan ASRI Amanah Pemimpin Harapan Pemuda Pemudi Kalteng

PALANGKA RAYA - Dunia kreatif tidak luput menjadi sasaran program utama Pasangan ASRI (Abdul Razak dan Sri Suwanto). Ini ditandai dengan launching lagu ASRI Amanah, pada tanggal 23-09-2024, sesaat setelah pengambilan nomor urut 4, Cagub-Cawagub Pemilu PILKADA Kalimantan Tengah di Kantor KPU Propinsi. Pasangan ASRI melalui Calon Wakil Gubernur-nya menggelar launching lagu ASRI Amanah, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap  bidang kreatif seni budaya.

“Kami, Pasangan ASRI, berkomitmen untuk mendorong aktivitas kreatif dan seni budaya. Ini saya sampaikan bahwa kami sangat serius kedepannya, Pemerintah Propinsi wajib mendukung Industri Kreatif dan Seni Budaya, ” demikian disampaikan Sri Suwanto salah satu calon wakil gubernur. 

Dunia kreatif menurut pandangan pasangan ASRI sangat luar biasa, sangat disayangkan apabila pemerintah tidak fokus terhadap kegiatan ini. Sebuah program pemerintah sudah seharusnya ada rencana tindak lanjut. 

Sri Suwanto menambahkan, Siapa tahu dari Kalteng, ada anak muda berbakat   seperti Putri Ariani, harus kita dorong bagi remaja Kalteng. Kemudian dari luar negeri yang baru saja datang ke Indonesia , ISS (I Show Speed.-red). Ini merupakan dampak yang sangat positif. “Maksud Kami Pasangan ASRI, saya dan Pak Razak akan mendampingi masyarakat Kalimantan Tengah untuk memajukan sektor ini. Dengan program-program yang terukur dan berkelanjutan. “ imbuhnya.

Ironis, lanjutnya, kita yang memiliki budaya dan memang ciri khas budaya Nusantara ditunggangi konten kreator luar negeri. Pihaknya akan berkomitmen jangka panjang, mendampingi masyarakat pada umumnya dan pemuda-pemudi Kalteng khususnya untuk memajukan sektor Ekonomi Kreatif melalui platform platform yang ada.

Menurut informasi, peristiwa launching lagu untuk Pilkada Gubernur baru pertama kali dilakukan oleh Pasangan ASRI, selama ini.  Bahwa ruang demokrasi menyentuh seluruh sektor kehidupan, salah satunya sektor industri kreatif seni dan budaya. Hal ini yang dilakukan oleh Pasangan ASRI (Abdul Razak dan Sri Suwanto).
 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments