P. Raya

Pasar Dadakan Rta Milono Km 8 : Bantu Ekonomi Warga

PALANGKA RAYA - Lapak lapak pedagang dan kios yang berdiri di sepanjang jalan RTA.Milono Km. 8 memberikan andil dalam membantu ekonomi warga. Aktifitas jual beli warga sudah tentu berdampak positif bagi perkembangan wilayah setempat.

Berdirinya puluhan lapak pedagang dan kios kios yang berada di sepanjang jalan Rta.Milono Km 8 dan 9 menuju Kereng Bangkirai, tampak ramai diisi oleh para pedagang dari berbagai tempat. Lapak lapak pedagang di bangunan terbuka sederhana berbahan kayu dan beratapkan seng, sedangkan kios kios pedagang di bangun semi permanen.

Kios dan lapak tersebut dibangun di sepanjang kiri dan kanan lahan kosong milik warga. menurut keterangan beberapa penyewa tanah, kios dan lapak digunakan dengan system sewa perbulan dan pertahun.

Seorang pedagang sayur mengatakan lapak sederhana yang ia gunakan sudah di siapkan dengan sistem sewa 350.000 per bulan. Senada dengan Mahendra pedagang sembako di salah satu kios, ia hanya mengontrak lahannya saja kemudian kios dibangun dengan biaya sendiri.

Eliel ketua Rukun Tetangga (RT) setempat menerangkan kegiatan aktifitas pedagang cukup membantu warga sekitar yang ingin berbelanja, karena tidak perlu jauh jauh ke pasar besar, namun ia berharap bagi pedagang bisa menjaga ketertiban dan kebersihan dengan baik. Ia pun berharap pedagang bisa berkoordinasi dengan pemilik tanah sebelum menggunakan lahan yang ada.

Ismi warga sekitar mengaku senang dengan adanya pedagang tersebut. ia mengatakan selain lengkap, harganya pun murah serta tidak perlu jauh untuk berbelanja. Ramainya suasana jual beli di lapak lapak kios tempat berjualan ikan dan sayur mayur, hanya pada pagi sampai tengah hari saja.

 

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments