P. Pisau

Pasar Murah Tahap Ke II Di Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pasar Murah di Kantor Kecamatan Sebangau Kuala, disambut antusias masyarakat, Minggu (31/3/2024). Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengatakan, saat ini terjadi inflasi hampir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kalteng. Komoditas yang mengalami kenaikan harga salah satunya adalah beras. 

“Harga beras di Kalimantan Tengah khususnya bisa mencapai 17-18 ribu per kilo nya, untuk itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Pasar Murah ini agar tidak terjadi inflasi di daerah," ucapnya.

Wagub menambahkan, kegiatan Pasar Murah ini sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa tempat di Pulang Pisau. "Bukan hanya di Pulang Pisau saja, tetapi juga di 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalimantan Tengah, kita ingin harga-harga kebutuhan pokok ini tetap terkendali dan terjaga, jangan sampai di bulan puasa Ramadan dan menjelang lebaran harganya semakin naik," imbuhnya. 

Lebih lanjut Wagub menyebut, pada Pasar Murah di Kecamatan Sebangau Kuala ini ada 10 ton atau 1000 paket yang berisikan 10 kg beras senilai 175 ribu rupiah. Namun Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah per paketnya. 

Wagub juga menyalurkan beras subsidi pada Pasar Murah yang diselenggarakan di Kantor Desa Gandang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. Pada pasar murah tersebut, tersedia 20 ton atau 2000 paket yang berisikan 10 kg beras senilai 175 ribu rupiah. Sama seperti lokasi sebelumnya, Pemerintah Provinsi  Kalteng memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah per paketnya.

Sebagai informasi, kegiatan Pasar Murah ini merupakan penyaluran beras subsidi tahap II. Sebelumnya juga dilaksanakan penyaluran beras subsidi sebanyak 40 ton atau 4000 paket ke Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau pada Senin (18/3/2024).  Kegiatan dihadiri Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi  Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments