P. Raya

Pasar Penyeimbang dan Pasar Murah di Tiga Kelurahan Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo buka Pasar Penyeimbang di beberapa titik lokasi yang ada di Kota Palangka Raya. Pasar Penyeimbang pertama berlokasi di Mesjid Darur Rahman, Kelurahan Pahandut Seberang. Kedatangan Wagub disambut langsung oleh Lurah Pahandut Seberang Pitriadi. Nampak masyarakat setempat antusias hadir di Pasar Penyeimbang tersebut. 

Wagub mengatakan Pasar Penyeimbang ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi dalam rangka melihat langsung harga pangan di lapangan, terutama harga barang kebutuhan pokok.

Wagub dan rombongan bertolak ke Pasar Penyeimbang yang berlokasi di Halaman Kantor Kelurahan Petuk Katimpun. Pada Pasar Penyeimbang tersebut, disediakan 600 paket sembako senilai 150 ribu rupiah. Sama seperti dua lokasi sebelumnya, paket sembako tersebut disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar 130 ribu rupiah dan masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah per paketnya. 

Selain Pasar Penyeimbang, di tiga lokasi tersebut juga digelar Pasar Murah yang menjual beras premium pulen 5 kg (Rp60.000), beras premium karau 5 kg (Rp60.000), ayam beku yamiku 1 bungkus (Rp28.000), telur ayam ras 1 tabak (Rp50.000), bawang merah 1 kg (Rp30.000), bawang putih 1 kg (Rp32.000), minyak goreng kita 1 Liter (Rp13.000), dan gula pasir 1 kg (Rp15.000).

Nampak hadir Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov Kalteng Sri Widanarni, serta Kepala Perangkat Daerah Prov Kalteng terkait. 

(DEDDI)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments