P. Raya

Lomba Palang Merah Terbuka ke-XV Tingkat Madya dan Wira se Kalteng

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng sekaligus Ketua PMI Kalteng H. Nuryakin menghadiri pembukaan Lomba Palang Merah Terbuka ke XV Tingkat Madya dan Wira se Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan oleh Pengurus PMI Kota Palangka Raya, yang dipusatkan di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya.

Sekda H. Nuryakin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Lomba Palang Merah Terbuka ke XV ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para relawan khususnya anggota PMR di Kalimantan Tengah, dengan berbagai cabang lomba yang menyenangkan.

“Kegiatan semacam ini perlu ditiru oleh kabupaten lain, agar semakin meningkat kapasitas dan kapabilitas para relawan kita” kata Nuryakin.

Menurutnya, kegiatan Lomba Palang Merah Terbuka ini tidak hanya sekedar lomba, namun lebih dari pada itu, dengan adanya kegiatan semacam ini akan meningkatkan silaturahmi, keakraban dan juga kekeluargaan para relawan muda dari PMR yang ada di Kalimantan Tengah. Diharapkan pula semakin banyak anak-anak muda Kalimantan Tengah khususnya para relawan PMI yang mampu berprestasi baik di tingkat lokal ataupun nasional.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah MAN Kota Palangka Raya Ahmad Fauzi dalam laporannya menyebutkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa tanggungjawab dan kedisiplinan anggota PMR, menumbuhkan rasa keakraban, menumbuhkan rasa kemanusiaan antar sesama manusia, mempererat rasa persaudaraan dan kesatuan antar anggota PMR, meningkatkan kualitas anggota, memperdalam ilmu dan makna kepalangmerahan, mengembangkan dan meningkatkan bakat serta minat remaja terhadap kegiatan kepalangmerahan.

“Kegiatan Lomba Palang Merah Terbuka ke XV Tingkat Madya dan Wira ini dilaksanakan dari tanggal 16 Februari s.d 18 Februari 2024 di lingkungan Kota Palangka Raya, dan diikuti 34 sekolah atau Madrasah” sebutnya.

Diinformasikan pula, jenis lomba yang diadakan meliputi lomba pertolongan pertama, lomba pasang tandu,lomba pasang tenda, lomba cerdas cermat dan lomba-lomba lainnya.

Pada kegiatan ini hadir pula Sahli Gubernur  Bidang KSDM Suhaemi, Kakanwil Kemenag Kota Palangka Raya, dan seluruh Peserta Lomba dan seluruh Peserta Lomba pelajar SMA, SMK, MA, SMP, MTS  se Kalteng beserta pendamping.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments