Kalteng

Pasar Saik Nyaris Membara

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

PEMADAMAN – Tim pemadam kebakaran saat menjinakkan api yang berasal dari warung makan, di Pasar Saik Seruyan, Jumat (27/08/2021).

KUALA PEMBUANG - Kepanikan terjadi di sekitar wilayah pasar sayur dan ikan (Saik) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan disebabkan sebuah rumah makan yang berada di kawasan padat penduduk nyaris di lahap si jago merah, Jumat (27/08/2021).

 Kejadian bermula saat Aspiah (pemilik warung) sedang menggoreng ikan asin sekitar pukul 11.00 WIB, tiba-tiba selang regulator yang terpasang pada tabung gas terlepas, seketika api menyambar langsung dan menyebabkan kepanikan pemilik warung. Ia pun langsung berlari meminta tolong kepada warga yang melintas di depan warungnya.

 "Tadi itu saat saya menggoreng ikan asin, tiba-tiba api menyala besar pas saya lihat rupanya selangnya terlepas dari tabung gasnya, sedangkan saat itu keadaan kompor masih menyala sehingga api langsung menyambar gas yang keluar dari tabung. Melihat itu saya panik dan langsung lari keluar meminta tolong karena saya takut melihat api yang sudah menyala besar," ujar Aspiah sambil gemetaran menceritakan kejadiannya.

Kebakaran tersebut tidak sempat meluas karena kesigapan dari pemadam kebakaran yang kebetulan mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di sebuah warung di sekitar pasar Saik. Dalam kebakaran tersebut pemadam kebakaran menurunkan 2 unit mobil kebakaran untuk melokalisir api agar tidak meluas ke wilayah sekitar.

Komandan Regu (Danru) Pemadam kebakaran Ibrahim mengatakan ada warga yang datang ke kantor pemadam kebakaran yang kebetulan letaknya dekat dengan tempat kejadian.

“Sekitar 4 orang melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah pasar Saik tepatnya di rumah makan Hidup Baru, kemudian dengan cepat kami meluncur ke lokasi," tuturnya kepada awak media yang berada di sana.

Dia mengatakan bahwa api tidak sempat meluas cuma membakar sedikit bagian depan rumah makan tersebut, dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati saat memasak agar memeriksa terlebih dahulu peralatan seperti kompor dan tabung gas apa sudah terpasang dengan kuat agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

 

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments