P. Pisau

Paskibraka Pulang Pisau Siap Memeriahkan HUT ke-78 RI

PULANG PISAU – Tony Harisinta selaku Sekda Kabupaten Pulang Pisau, mewakili Bupati Pudjirustaty Narang, mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dari 8 kecamatan yang terpilih sempena perayaan hari Kemerdekjaan Indonesia  pada 17 Agustus 2023 ini.

Berlangsung di Aula Bappedalitbang, Komplek Perkantoran Jalan WA Duha, Pulang Pisau, pada Selasa 15/08/202 acara pengukuhan itu diadakan. Yang hadir diacara tersebut Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, Kejari Pulang Pisau Priyambudi SH MH, Ketua PN Dian Nur Pratiwi, Ketua PA Wiryawan Arif, perwakilan Kodim 1011 KLK, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pulang Pisau.

Ia menjelaskan bahwa pengukuhan anggota Paskibraka melibatkan kader terbaik hasil seleksi dari sekolah-sekolah di 8 kecamatan. Mereka telah menjalani pelatihan selama 9 hari yang diselenggarakan oleh TNI-Polri, panitia Paskibraka, dan pendamping senior sebelum akhirnya diukuhkan pada hari itu.

Para anggota Paskibraka yang dikukuhkan memiliki tugas penting sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak perayaan HUT ke-78 RI tahun 2023. Mereka akan bertugas dalam upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih.

"Saat dilatih, para anggota Paskibraka telah mendapatkan pembinaan yang sangat berharga, termasuk nilai-nilai patriotisme, karakter, etika, dan jiwa kepemimpinan sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Harisinta juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelatih, pembina panitia Paskibraka, dan semua pihak yang terlibat dalam pelatihan dan pengukuhan Paskibraka. Dia khususnya mengapresiasi kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau yang telah sukses menyelenggarakan program tahunan ini.

"Dengan semangat ini, Pulang Pisau siap untuk mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023," pungkasnya dengan optimisme.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments