P. Pisau

Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Pulang Pisau: Semangat Kemerdekaan Menyala

PULANG PISAU – Bertempat di halaman kantor Bupati setempat pada Kamis 17/08/2023, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Pulang Pisau dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, Polri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Camat, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Sesepuh Pejuang Kemerdekaan, Veteran, dan berbagai kalangan lainnya.

Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugiarto Sabran, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, menyampaikan bahwa hari ini merupakan momen bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, di mana kita merayakan kebebasan negara tercinta dari cengkeraman penjajahan. Kemerdekaan yang dinikmati saat ini, kata Bupati, merupakan hasil dari perjuangan gigih dan panjang para pahlawan bangsa yang tidak pernah menyerah dalam menghadapi penjajah. Meskipun berasal dari latar belakang suku, agama, ras, dan golongan yang beragam, para pejuang bangsa bersatu dalam semangat juang, dengan penuh keberanian serta pengorbanan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

Ia mengatakan dalam sambutannya memang, mewujudkan cita-cita tersebut tidaklah mudah, terutama dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan yang semakin kompleks dengan adanya arus globalisasi dan perkembangan teknologi. Namun, Bupati meyakinkan bahwa apapun kendala dan tantangan yang dihadapi dapat diatasi selama semangat kebersamaan dan persatuan tetap dijunjung tinggi, dengan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai pedoman.

"Pada HUT ke-78 ini, bangsa Indonesia telah berhasil melewati ujian berat akibat Pandemi Covid-19 dan memasuki tahap transisi menuju tatanan baru. Stabilitas ekonomi tetap terjaga, meski di tengah ketidakpastian situasi global. Semua ini berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh elemen Bangsa”, tutupnya.

 

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments