P. Pisau

Desa Tuwung di Pulang Pisau Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara 1 Lomba Desa Provinsi Kalteng

PULANG PISAU – Raih prestasi membanggakan dengan raih gelar Juara I dalam lomba Desa Tingkat Provinsi KaltengWilayahTengah Tahun 2023, Desa Tuwung, yang berada di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

H. Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng melalui Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo menyerahkan penghargaan diserahkan langsung kepada Kepala Desa Tuwung, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, Herman Wibowo, dalam acara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Palangka Raya.

Herman Wibowo selaku Kepala DPMD Kabupaten Pulang Pisau, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih oleh Desa Tuwung sebagai Juara 1 dalam Lomba Desa tersebut.

"Dengan rendah hati, kami menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi yang diraih oleh Desa Tuwung sebagai Juara 1 dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah kategori Wilayah Tengah tahun 2023 ini," ujar Herman Wibowo pada Jumat 18/08/2023.

Herman juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, terutama Bupati dan Sekretaris Daerah, Camat Kahayan Tengah, Pemerintahan Desa Tuwung, serta seluruh masyarakat desa atas dukungan dan arahan yang mereka berikan.

"Kami berharap keberhasilan Desa Tuwung dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah kategori Wilayah Tengah ini dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi desa-desa lain di Kabupaten Pulang Pisau untuk meraih prestasi, dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang erat," tuturnya.

Salah satu potensi wisata alam danau yang dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan dapat menjadi daya tarik utama desa serta sumber Pendapatan Asli Desa (PAD). Selain itu, hutan desa dikelola dengan baik dan dijadikan tempat pembelajaran bagi wisatawan mancanegara.

Ia merasa keberhasilan Desa Tuwung ini menjadi kado istimewa dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pulang Pisau dalam merayakan Hari Jadi ke-21 pada tahun 2023, yang tentu saja bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun ini.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments