Nasional

Paslon Gub Dan Cawagub Sultra Kukuhlan Tim Pemenangan

MUNA BARAT - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, Sh. M.Si., Mh, dan dr. H. La Ode Ida mengukuhkan tim pemenangan mereka untuk wilayah Kabupaten Muna Barat pada Senin, 19 Agustus 2024. Acara tersebut berlangsung di gedung serbaguna Desa Latugho Kecamatan Lawa  Kabupaten Muna Barat dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari partai politik pendukung serta masyarakat setempat

Pelantikan itu dihadiri oleh Ketua DPW Partai Demokrat Muhamad Endang, Sa.S.Sos., Sh., M.Ar , Ketua Partai Demokrat Muna Barat Agung Darma, Ketua Partai Pkb Muna Barat La Ode Amin, Ketua Harian TPS Provinsi Sulawesi Tenggara Makmur Ibnu Hajar, serta Tokoh Masyarakat Muna Raya Drs. La Ode Ate. Selain itu hadir pula anggota DPRD terpilih dari PDIP dan Perwakilan Masyarakat dari wilayah Lawa Raya Tiworo Raya serta Kusambi Raya. Dalam sambutannya la Ode Ida menegaskan bahwa pasangannya Akronim L A Idaman didukung oleh tiga partai besar, yaitu partai PKB,PDIP dan Partai Demokrat.

La Ode Ida pernah menjabat sebagai Wakil Ketua II DPD RI selama dua periode di era pemerintahan SBY. Sejarah pemekaran Kabupaten Muna Barat tidak lepas dari perannya dalam melobi proses tersebut. Jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara akan berkomitmen untuk memberikan pendidikan gratis termasuk beasiswa bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dan berprestasimereka ingin memastikan bahwa anak-anak yang cerdastidak terhalang oleh faktor ekonomi untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang s2 bahkan s3.

Sementara Ketua Panitia, Apri Sh menyatakan bahwa sebanyak 600 relawan TPS yang tersebar di 81 desa, 5 kelurahan, dan 11 Kecamatan Di Muna Barat siap mendukung dan memenangkan pasangan lukman abunawas dan la ode ida dalam Pilkada Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

 

(Laode Abubakar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments