Business

Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Aman, Ditpolairud Polda Kalteng Turun Langsung Ke Lapangan

KAPUAS - Memasuki bulan ramadhan tahun 2022 yang jatuh padah hari ini. Fenomena tahunan meningkatkannya permintaan akan komoditas pangan akan terjadi yang mengakibatkan terjadinya kenaikan harga pangan. Oleh karena itu Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP.XVIII-2007 lakukan Pengecekan ketersediaan dan perkembangan harga bahan kebutuhan pokok di desa Palangkau Baru Kabupaten Kapuas. Minggu (03/04/2022) Pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui terjadinya kelangkaan kebutuhan bahan pokok ketika di bulan ramadhan di bantara Daerah Aliran Sungai Barito, sehingga jika terjadinya kelangkaan atau kenaikan harga segera dapat di antisipasi.

Ditpolairud Polda Kalteng mengambil contoh di desa Palangkau baru Kabupaten Kapuas, dimana di desa tersebut terdapat Bus Air atau disebut Kapal Penumpang dan Barang yang sering membawa bahan pokok untuk di jual dan juga terdapat penggiat usaha Keramba Jaring Apung (KJA). 

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H. saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto mengatakan "dari hasil pemantauan kami di lapangan, harga kebutuhan bahan pokok di bulan ramadhan tahun ini masih terkendali," ucap Hery

Semoga bulan ramadhan di tahun ini dapat berjalan lancar dan tidak terjadinya kelangkaan atau kenaikan harga kebutuhan pokok sampai lebaran tiba. KP.XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. 

(Tinus)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments