Kapuas

Sambut Bulan Ramadan Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas Melaksanakan Kerja Bakti

KAPUAS  - Menyambut bulan suci ramadan 1443 hijriah. badan pengelola masjid agung al mukarram amanah kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan masjid, pada kamis 31 maret 2022.

Kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan masjid dilakukan oleh badan pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas, seperti membersihkan toilet, tempat wudhu, membersihkan perangkat peralatan masjid,pengecetan bangunan masjid dan sekaligus memasang lampu hias di sekitar area Masjid Agung Al-Mukarram Amanah jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. 

Sekretaris badan pengelola masjid Agung Al Mukarram Amanah Kapuas Haji Junaidi, mengatakan kerja bakti ini mereka lakukan dalam rangka persiapan untuk memakmurkan masjid di bulan suci ramadan 1443 hijriah yang penuh berkah.

Menurut juniadi, dengan dilaksanakannya kegiatan bersih-bersih  tersebut sehingga diharapkan nantinya para jamaah merasa nyaman dan khusu beribadah di masjid agung al mukarram amanah yang merupakan satu-satunya masjid terbesar di kota Kuala Kapuas.

Untuk itu Haji Junaidi pun mengajak masyarakat kapuas untuk bersama saling menjaga, mendukung dan saling mensuport agar  masjid agung al-mukarram amanah tetap bersih, tetap nyaman untuk digunakan beribadah oleh masyarakat kapuas.

Haji junaidi menambahkan bahwa di bulan ramadan ini agenda masjid agung al mukarram diantaranya adalah melaksanakan salat tarawih berjamaah, salat subuh berjamaah dan salat lima waktu lainnya berjamaah.

Kemudian juga melaksanakan kuliah tujuh menit atau kultum setelah salat tarawih, ceramah singkat setelah salat subuh dan apabila memungkinkan, kata junaidi, akan dilaksanakan juga pesantren ramadan.

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments