Business

Pastikan Tepat Sasaran, Kapolda Kalteng Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal Lansia Di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Polda Kalteng bersama pemerintah daerah dan Korem 102 Panju Panjung berkomitmen keras mempercepat vaksinasi bagi masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19 di provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut.

Buktinya, pagi ini Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Jabiren, Kab.Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (29/5/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Wakil Gubernur Kalteng, Kajati Kalteng, Danrem 102  Panju Panjung, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kalteng serta dihadiri Kapolres Pulpis dan unsur Fokopimda Pulpis.

Vaksinasi massal tersebut diberikan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik sebanyak 150 orang di Kabupaten Pulang Pisau.

Dedi mengatakan, peninjauan secara langsung dilakukan untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, terutama di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) sebagai upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19. 

"Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Pulpis khususnya terbentuk ketahanan imunitas. Tentunya ini sangat diharapakan agar masyarakat Kalimantan Tengah terhindar dari paparan Covid-19," ujar Dedi.

Selain meninjau penyelenggaraan vaksinasi massal, Kapolda bersama rombongan juga mengecek penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, hingga ketersediaan tempat cuci tangan dengan sabun.

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalteng tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini," tutup Dedi.

 

(TribrataNews/Tinus)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments