Katingan

Patut di Acungi Jempol !! Atlet Kontingen Kabupaten Katingan Berjaya di Porprov Kalteng 2023

KATINGAN - Keberhasilan puluhan atlet dari kontingen Kabupaten Katingan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 yang berlangsung selama satu minggu di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Prestasi gemilang ini telah menghasilkan 96 medali bagi daerah asal mereka. Hal tersebut membuat Rudi Hartono selaku anggota DPRD Kabupaten Katingan memberikan penghargaan dan apresiasi.

Dari 22 cabang olahraga pada kompetisi tersebut yang mereka ikuti. Namun, mereka berhasil meraih 96 medali, termasuk 47 emas, 19 perak, dan meraih sebanyak 40 perunggu. Dimana dari hasil akhirnya Kontingen kita telah berhasil memasuki peringkat empat besar dalam perolehan medali dalam event tersebut," ungkapnya bangga.

Meskipun prestasi kontingen mereka sudah luar biasa, Rudi Hartono mendorong seluruh atlet, baik yang telah meraih medali maupun yang belum berhasil, untuk tetap bangga akan pencapaian mereka. Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan program pembinaan dan pelatihan di setiap cabang olahraga.

"Kita harus terus berinvestasi dalam pembinaan dan pelatihan atlet di masing-masing cabang olahraga, sehingga kita dapat meraih lebih banyak prestasi dan medali di event yang sama di masa depan," harapnya.

Selain itu, Rudi Hartono memberikan apresiasi kepada Bupati Katingan, Sakariyas, yang telah berjanji memberikan bonus uang tunai kepada setiap atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu.

"Bonus ini akan menjadi motivasi bagi atlet untuk lebih bersemangat dalam latihan mereka, sesuai dengan cabang olahraga yang mereka tekuni. Hal ini akan membantu kontingen kita meraih lebih banyak medali pada Porprov Kalteng yang akan datang, diharapkan hadiah tersebut dapat menjadi pemicu para atlet akan berprestasi lebioh baik" tutupnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments