Katingan

Patut di Apresiasi !!! Pemkab Katingan Raih Predikat WTP

KATINGAN -- Pemerintah Kabupaten Katingan memperoleh prestasi yang luar biasa, yaitu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2022 yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah pekan lalu. Fraksi Amanat Indonesia Raya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan memberikan penghargaan

Bertempat di ruang paripurna DPRD Katingan, Muhammad Fakhrudin, juru bicara Fraksi Amanat Indonesia Raya, mengungkapkan apresiasi tersebut saat berbicara dalam rapat paripurna untuk mendiskusikan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Fakhrudin menekankan bahwa penganugerahan predikat WTP adalah prestasi luar biasa yang harus diakui. Fraksi Amanat Indonesia Raya melihatnya sebagai pencapaian luar biasa dalam pengelolaan keuangan daerah.

Di samping memberikan penghargaan atas pencapaian ini, Fakhrudin juga menyampaikan harapan bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan akan terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di bawah Pemerintah Kabupaten Katingan.

Menurutnya, terbuka dan akuntabelnya penyelenggaraan pemerintahan akan memberikan dampak positif pada perkembangan pembangunan daerah. Lebih lanjut, hal ini akan membantu menciptakan lingkungan di mana aparatur pemerintahan beroperasi dengan integritas dan otoritas yang kuat, sehingga Kabupaten Katingan dapat mencapai tingkat kemajuan dan kesejahteraan yang lebih tinggi.

Dengan demikian, fraksi tersebut menganggap prestasi ini sebagai tonggak penting dalam perjalanan Kabupaten Katingan menuju keberhasilan dan kemakmuran yang lebih besar.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments