Kotim

PAW Fraksi PKB Harus Segera Dilaksanakan

Sampit - Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur meminta agar pergantian antar waktu (PAW) anggotanya bisa segera dilaksanakan.untuk mengisi kekosongan kursi legislator mereka di lembaga wakil rakyat. Dikatakan Abadi, pelantikan terhadap anggota mereka Memey Wulandari harus segera dilakukan karena SK dari gubernur sudah ada, kata Ketua Fraksi PKB Muhammad Abadi, Rabu, 16 Februari 2022.

Fraksi PKB kata Abadi memiliki empat kursi di DPRD Kotim hasil pemilu 2019 lalu. Satu kursi kemudian kosong sepeninggal  Hademan yang meninggal dunia pada 17 Juli 2021 lalu akibat sakit yang diderita. Dikatakannya pengisian kursi kosong tersebut dinilai penting agar komposisi Fraksi PKB kembali lengkap. Selain itu, agar PKB bisa kembali memperjuangkan aspirasi konstituen mereka di daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang. 

Ia meminta Sekretariat DPRD juga aktif dalam mempersiapkan masalah administrasi sehingga pelantikan bisa segera dilaksanakan. Sekretaris Fraksi PKB Bima Santoso juga meminta dukungan semua pihak agar pelantikan PAW rekannya legislator PKB tersebut bisa segera terlaksana.

"Ini surat keputusan dari gubernur sudah turun. Jadi kami rasa tidak ada kendala lagi dan sudah seharusnya proses pelantikannya dipercepat," tandasnya.

(Huma Betang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments