Kalteng

Pawai Nasi Adab HUT Kobar Ke 63

PANGKALAN BUN - PJ Bupati Kotawaringin Barat, Anang Dirjo melepas pawai, nasi adab kamis 6 oktober 2022, di depan rumah jabatan Bupati, jalan pangeran antasari, di dampingi Ketua DPRD Kobar Rusdi Ghozali, bersama Kapolres Kobar, Akbp Bayu Wicaksono, dan tamu undangan lainnya.

Pawai nasi adab merupakan, rangkaian kegiatan dalam, rangka memeriahkan HUT Kobar, yang ke 63 di tahun 20  22, dan merupakan agenda rutin tahunan. Tujuan dari pawai nasi adab sendiri, untuk melestarikan, kebudayaan kesultanan kutaringin, yang merupakan, kerajaan satu-satunya, di Kalimantan Tengah dan istana kuning, yang masih berdiri hingga sekarang.

Rute yang di tempuh pada pawai nasi adab, dimulai dari jalan pangeran antasari, bundaran jam mendawai, jalan Pra Kusuma Yudha, dan berakhir di balai, sembaga mas Kelurahan Raja Pangkalan Bun.

Ribuan orang, turun ke jalan untuk menyaksikan, kememeriahkan pawai nasi adab, yang diikuti dari mulai, anak sekolah, ASN, BUMN, BUMD perusahaan swasta, dengan mengenakan bermacam busana, seperti busana adat daerah dan, busana daur ulang.   

Masyarakat hendaknya, selalu bersyukur karena, Kabupaten Kotawaringin Barat, diberi anugerah berupa, potensi alam dan warisan sejarah, serta keaneka ragaman, budaya yang merupakan kekayaan, tidak ternilai yang harus, dijaga dan dirawat, serta dilestarikan bersama.

Pj bupati berharap pelaksanaan, pawai nasi adab ini bisa, berjalan lancar hingga akhir acara, dan mendoakan agar, seluruh peserta diberikan, kesehatan dan rasa bangga, dengan ikut memeriahkan pawai, nasi adab seperti sekarang ini.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments