Kobar

Pawai Obor 1 Muharram 1446 Hijiriyah Di Kobar

PANGKALAN BUN - Ratusan warga kelurahan madurejo, turun ke jalan untuk mengikuti tradisi, pawai obor dalam rangka, menyambut tahun Baru Islam, 1 Muhar-ram 1446 hijriah, 2024 masehi, yang digelar dari taman kota, bundaran pancasila, melalui Jalan Iskandar menuju, Masjid Besar Alhikmah, pada Sabtu malam 6 Juli 2024.

Ketua Panitia Pawai Obor, Ahmad Muhammad, mengatakan antusias warga, kelurahan madurejo, dalam acara pawai obor, menyambut tahun baru, islam 1 Muharram 1446 hijriyah, yang dimeriahkan, para santri pondok pesantren, dan para santri masjid, serta para orang tua, yang ikut berpatisipasi, dengan mengenakan pakaian muslim, berwarna putih.

Acara yang bertepatan, dengan malam minggu, membuat jalan Iskandar ramai, peserta pawai obor, dan penonton di pinggir jalan, sehingga kendaraan yang akan melintas, terjebak dalam kemacetan, yang cukup panjang, hal ini menambah kemeriahan, dimana ratusan kendaraan, roda dua dan kendaraan roda empat, ikut di belakang iring-iringan peserta, pawai obor.

Kegiatan ini mendapat dukungan, dari Pemerintah Daerah, Kabupaten Kotawaringin Barat melalui, Lurahan Madurejo, dan sudah menjadi agenda tetap, tahunan dan berharap semakin meriah.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments